Pengertian Map Snelhecter Dan Fungsinya

Berikut pengertian Map Snelhecter dan fungsinya. Peralatan tulis menulis merupakan salah satu peralatan yang banyak dibutuhkan, apalagi bagi seseorang yang masih bersekolah atau berkuliah pasti sangat membutuhkan peran dari peralatan alat tulis tersebut.

Bahkan orang kantoran pun membutuhkan peralatan tulis menulis. Ada banyak jenis dari peralatan kantor yang sangat berguna dan salah satunya adalah Map. Map digunakan sebagai alat untuk menyimpan dokumen atau hal yang berhubungan dengan kertas.

Akan tetapi tidak hanya sebatas itu, map juga masih memiliki jenis-jenis lain yang dibedakan baik dari segi ukuran maupun fungsinya, dan salah satu jenis map adalah Map Snelhecter. Lalu apa pengertian Map Snelhecter dan fungsinya Berikut ulasannya terkait dengan alat tulis menulis ini untuk Anda.

Pengertian Map Snelhecter dan Fungsinya Secara Umum

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, map memiliki banyak jenis yang dibedakan baik dari segi ukuran, fungsi, ataupun bentuknya. Salah satu jenis map yang populer dan sering digunakan adalah Map Snelhecter. Map ini memiliki fungsi sedikit berbeda dengan jenis map biasa yang hanya sebagai tempat dokumen atau kertas-kertas.

Pengertian Map Snelhecter

Map Snelhecter adalah sebuah map yang terbuat dari plastik atau kertas dan didalamnya tersedia besi sebagai penjepit kertas dokumen.

Map ini umumnya dikenal dengan nama Map Business File dan memiliki ukuran seperti folio, pada bagian depan atau muka dari Map Snelhecter terdapat label yang umumnya digunakan untuk menuliskan nama pemilik dokumen ataupun nama file dokumen yang terdapat dalam Map Snelhecter tersebut.

Fungsi Map Snelhecter

Telah diketahui bahwa fungsi map yang paling mendasar adalah untuk menyimpan lembaran kertas di dalamnya. Dengan bentuk yang mirip dengan map lainnya, Map snelhecter juga memiliki fungsi sama dengan map lainnya, yaitu untuk menyimpan berbagai kertas dokumen.

Namun Map Snelhecter memiliki kelebihan untuk menjaga kertas agar tidak jatuh keluar dari map. Hal ini dikarenakan di dalam Map Snelhecter terdapat besi penyangga kertas.

Umumnya Map Snelhecter digunakan oleh berbagai kantor dan lembaga pemerintahan untuk menyimpan data pendaftaran atau lamaran seperti CPNS, Curriculum Vitae atau hanya untuk menyimpan data setiap aktivitas di dalam perusahaan.

Selain hanya sebagai tempat penyimpanan dokumen, map ini juga berfungsi sebagai tempat mengelompokkan file dokumen Anda agar dokumen atau arsip yang Anda miliki tertata rapi dan mudah dicari.

Jenis dan Harga Map Snelhecter

Map Snelhecter juga memiliki banyak varian warna dari warna merah, putih, kuning, hijau, biru, abu-abu dan lainnya. Untuk harga Map Snelhecter dimulai dari Rp 2.000 hingga Rp 30.000 untuk kualitas yang lebih baik. Untuk penggunaan Map Snelhecter untuk jangka panjang sebaiknya menggunakan Map Snelhecter dengan jenis bahan plastik.

Cara Menggunakan Map Snelhecter

Untuk memanfaatkan Map Snelhecter dan fungsinya, dokumen atau arsip Anda yang berupa kertas tersebut harus dilubangi terlebih dahulu di bagian pinggir kiri di area tengah. Hal ini dilakukan agar ketika dokumen atau arsip tersebut dimasukkan kedalam map, bisa sejajar dan pas dengan penjepit kertas yang berada di dalam Map Snelhecter tersebut.

Untuk melubangi dokumen atau arsip yang berupa kertas tersebut, Anda bisa memanfaatkan pelubang kertas atau yang disebut sebagai Perforator atau yang lebih umum dengan sebutan pembolong kertas.

Setelah dilubangi di bagian pinggir tengahnya, Anda bisa membuka penjepit kertas yang berada pada tengah Map Snelhecter, memasukkan serta menata dokumen atau arsip yang Anda inginkan.

Anda bisa menatanya sesuai keinginan, mulai dari urutan Alphabet, urutan Angka atau hanya ingin mengelompokkannya secara rapi itu bisa tergantung selera Anda.

Bila Anda hanya mencari map tanpa besi penyangga kertas, maka Anda bisa menggunakan Stopmap. Sekian pembahasan mengenai pengertian Map Snelhecter dan fungsinya.


error: Content is protected !!