30 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Terbaru

Saat ini umat muslim sedunia sedang bersama-sama menjalankan ibadah puasa Ramadan. Momen sakral ini adalah momen yang dinanti setiap orang yang beragama Islam. Umumnya orang-orang menyambut bulan penuh berkah ini dengan berbagai macam ucapan tentang selamat menunaikan ibadah puasa.

Bagi umat muslim, puasa merupakan salah satu ibadah penting yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Pasalnya, perintah puasa terdapat dalam rukun Islam yang ketiga.

Mendapatkan kesempatan untuk kembali bertemu bulan Ramadan di tahun 2021 ini merupakan hal yang teramat spesial bagi umat muslim. Nah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ini, biasanya masyarakat akan membuat ucapan-ucapan dengan rangkaian kata-kata kreatif.

Kata “ucapan” itu sendiri ternyata memiliki beberapa makna. Menurut KBBI, pengertian ucapan ini adalah “perkataan sebagai pernyataan rasa hati (seperti rasa sukacita, rasa terima kasih, dan sebagainya)”.

Oleh karena itu, sebagai rasa syukur umat muslim dalam rangka menyambut bulan Ramadan ini, orang-orang berbondong-bondong membuat ucapan-ucapan sambutan.

Umumnya orang-orang mencari inspirasi kata-kata ucapan dari internet. Nah, apakah Anda adalah salah satunya? Jika iya, simak 30 ucapan selamat menunaikan ibadah puasa terbaru berikut dengan seksama, ya!

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Terbaru

Contoh-contoh ucapan yang selama ini beredar terkesan sudah umum dan mainstream. Nah, jika Anda ingin mencari angin segar untuk ucapan menyambut bulan puasa, silakan pantau daftar ucapan berikut ini hingga akhir.

Ucapan Bertema Saling Memaafkan Antar Sesama

“Akhirnya kita bertemu sekali lagi dengan bulan suci. Mari sejenak introspeksi salah dan luput selama ini. Agar kita dapat menjalani ibadah puasa dan berhasil kembali ke fitri.”

“Dengan lidah, aku mungkin pernah menyakitimu. Dengan sikap, aku mungkin pernah membuat hatimu pilu. Maka dari itu, dengan hormat, aku memohon maaf kepadamu, wahai saudaraku. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H. Semoga kita semua dilimpahkan rahmat-Nya selalu.”

“Kurang lengkap rasanya jika datang tanpa menyapa. Tidak lengkap rasanya jika pergi tanpa bertukar kata. Kurang lengkap rasanya jika menyambut puasa dengan hati penuh prasangka. Di bulan suci ini, marilah kita saling memaafkan antar sesama, agar kelak dapat meraih nikmat ibadah sebaik-baiknya.”

“Saat jiwa mulai berjelaga, marilah berupaya kembali kepada-Nya. Inilah saatnya kita mensyukuri indah kemuliaan-Nya, merenungi diri atas khilaf kita, untuk kemudian meleburkannya bersama amalan puasa dengan penuh keikhlasan jiwa.”

“Ya Allah ya Rabb-ku, hamba merindu bulan Ramadanmu. Terima kasih atas kesempatan yang Engkau berikan kepadaku. Ya Allah ya Rabb-ku, hamba mohon ampun atas segala dosaku, hamba mohon limpahkan segala rahmat-Mu.”

“Saat alam berzikir menyambut bulan suci, bulan penuh kemuliaan hakiki. Saat itulah Allah SWT memberikan kesempatan untuk kita meminta ampunan-Nya atas kesalahan diri.”

“Bulan penuh berkah di depan mata, mari kita sambut ia dengan kebersihan hati dan jiwa. Mohon maaf lahir batin, saudara-saudara. Semoga Allah SWT memberikan kita keikhlasan diri di bulan puasa.”

“Bila pagi mulai menjelang, maka dunia kan hidup perlahan-lahan. Bila bulan Ramadan sudah datang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bila jemari tak sempat lagi berjabat. Saat jiwa tak lagi bisa bersua. Bila lidah bersilat membuat luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat berpuasa.”

“Wahai saudaraku, maafkan lah aku jika aku pernah salah kepadamu. Wahai saudaraku, marilah kita sambut bulan suci ini dengan penuh rindu.”

Ucapan Bertema Kebaikan Puasa Dan Keutamaannya

“Marhaban Ya Ramadan. Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam doa, teruji keyakinan. Semua itu niscaya indah jika ridho Allah SWT adalah tujuan.”

“Manusia-manusia kuat, izinkan saya memberi semangat. Di bulan ini , jadikanlah ibadah-ibadahmu sempat, agar dapat menuai hasil di akhirat.”

“Selamat menunaikan ibadah puasa 2021. Saat nafas ibarat tasbih, tidur pun bak ibadah, dan doa-doa diijabah. Semoga kita semua mendapat berkah.”

“Bulan Ramadan telah tiba. Mari saling menjaga perkataan dan perbuatan. Selamat berpuasa, kawan.”

“Sampailah kita di momen puasa. Dalam hitungan jam kita kan berbuka puasa. Bila kita menjalaninya dengan penuh ibadah kepada Allah SWT, semoga kita bisa mendapat pahala berlipat ganda.”

“Tidak ada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Marhaban Ya Ramadan.”

“Saat bibir masih bisa berucap, maka izinkan aku merapal kata maaf. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga kita selalu semangat dalam beribadah.”

“Bulan Ramadan telah sampai di depan mata. Laksanakan dengan sepenuh hati. Sambutlah dengan penuh arti. Selamat berpuasa.”

“Se-titik salah jadi dosa. Se-titik ibadah jadi pahala. Bulan puasa segera tiba. Mari kita tekuni ibadah.”

“Suci-kan hati, suci-kan pikiran. Selamat berpuasa.”

Ucapan Bertema Semangat Menyambut Bulan Ramadan Yang Penuh Berkah

“Ya Allah, muliakan dan sayangi kami. Berikan kebahagiaan bagi kami. Berikan kami semangat untuk menjadi hamba-Mu yang terus berusaha memperbaiki diri.”

“Dengan Bismillah, mari kita sambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan iman dan takwa. Semoga dosa kita semua terampuni oleh-Nya. Marhaban Ya Ramadan 1442 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Saat kaki masih sanggup melangkah, di situlah kita harus semangat menyambut bulan penuh berkah. Saat bibir masih bisa berujar, amalan dan ibadah baik hendaklah kita kejar.”

“Bukankah satu tahun ini tidak terasa? Tiba-tiba kita telah datang ke pintu gerbang bulan puasa. Mari berdoa, semoga semua kegiatan di bulan ini bisa menjadi tabungan amal kebaikan kita semua.”

“Sungguh terang sinar mentari, cahayanya mahsyur menyinanari bumi. Sungguh beruntung kita kali ini, masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan suci.”

“Bulan Ramadan sudah di depan mata. Mari berdoa semoga puasa ku, puasa mu, dan semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Mari berdoa agar semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin.”

“Yuk, bersama-sama memperbaiki diri di bulan suci. Kita sambut bulan ini dengan penuh semangat. Gunakan momen ini untuk menjadi versi diri yang lebih baik lagi!”

“Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga kita bisa puasa penuh dan tidak ada bolongnya, lancar rezekinya, terampuni seluruh dosanya, dan mudah dalam mencari ridho-Nya.”

“Saat jantung masih berdetak, saat paru-paru masih bisa bernapas, saat mata masih bisa melihat, saat itulah kita harus semakin semangat atas kesempatan yang diberikan untuk bertemu dengan bulan penuh rahmat.”

“Penuh semangat ku sambut bulan suci ini. Penuh sukacita ku sambut bulan penuh berkah ini. Mari bersama-sama memperbaiki diri, demi menjadi pribadi yang lebih baik lagi.”

Kesimpulan

Jenis dan rangkaian kata untuk ucapan dalam rangka menyambut ibadah puasa memang sangat beragam. Selera orang pun biasanya berbeda dalam memilih dan menenun kata-kata.

Sekian berbagai ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dari Makin Tahu, contoh yang telah disebutkan pada daftar di atas dapat Anda pakai sebagai referensi baru untuk mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ke orang-orang terdekat, entah itu keluarga, teman, kolega, hingga calon mertua.


error: Content is protected !!