Pengertian Stiker Cromo Dan Karakteristiknya

Berikut pengertian stiker cromo dan karakteristik bahannya. Berbagai macam bahan dasar untuk membuat stiker kini bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Adapun kebutuhan penggunaan kertas stiker cromo yang semakin meningkat, bahkan bahan stiker cromo dan karakteristiknya benar-benar diperhitungkan oleh semua orang yang memesan untuk cetak stiker.

Dari hal ini terlihat ada perbedaan mendasar antara stiker cromo dengan stiker lainnya yang memberikan hasil lebih baik dari beberapa sektor. Mengapa Anda harus memilih bahan stiker Cromo? Bagaimana dengan karakter stiker Cromo? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Stiker Cromo

Tidak banyak orang mengetahui seperti apa karakter dan fungsi dari stiker Cromo. Apalagi bahan kertas cromo ini selalu dipilih oleh banyak kalangan dalam setiap proyek cetak stiker. Pastinya stiker Cromo memiliki berbagai macam keunggulan, sampai akhirnya setiap orang menggunakan bahan stiker ini.

Pengertian Stiker Cromo

Pengertian stiker cromo adalah jenis stiker yang berbahan dasar kertas dan memiliki ketahanan yang cukup baik serta cocok untuk digunakan di dalam ruangan. Sampai sekarang stiker dengan bahan dasar kertas sering diproduksi untuk berbagai label kemasan makanan, botol, keperluan promosi seperti stiker logo, brand dan terkadang dijadikan merchandise suatu acara.

Rata-rata produsen makanan berskala kecil menggunakan stiker Chromo karena memberi kemudahan dalam branding, bahkan promosinya juga lebih tepat guna. Karena itulah jenis stiker cromo ini makin banyak diminati karena dapat melengkapi kebutuhan dan hasil stiker lebih sempurna.

Sekarang proses cetak stiker pada bahan cromo dapat dilakukan dengan cepat dan dalam skala kecil, sehingga segala kalangan dapat berinovasi mengembangkan bisnisnya. Namun kelemahan stiker cromo yaitu mudah rusak jika sering terkena air secara langsung dan saat terjadi kesalahan ketika penempelan stiker, maka stiker ini akan rusak saat diangkat kembali karena daya rekatnya yang kuat.

Karakter Stiker Cromo

Ada karakteristik stiker cromo yang sampai sekarang menjadi bahan pertimbangan pemesan. Karakter dari stiker cromo yaitu memiliki daya rekat kuat, sehingga stiker ini sering ditempelkan pada media kertas, plastik, kaca, dan media lainnya. Daya rekat yang cukup tinggi menjadi satu karakter utama dan nilai positif dari stiker cromo.

Bahkan dari sisi penggunaannya stiker cromo juga banyak dipakai pada produksi undangan pernikahan. Karena terbuat dari kertas, tentu saja keawetan stiker cromo ini tidak sekuat jenis stiker lainnya. Bahkan percetakan sering melakukan kesalahan dalam pencetakannya karena kualitas kertas yang rentan terjadinya kerusakan.

Namun dengan menggunakan mesin Digital Printing di Percetakan akan membantu memberikan hasil maksimal pada ketajaman dan variasi warna di bahan stiker Chromo. Permintaan dan fungsi stiker cromo ini selalu bisa diandalkan dalam berbagai macam kebutuhan penting dengan harga yang terjangkau dibanding jenis bahan stiker lainnya.

Dari penjelasan pengertian stiker cromo dan karakteristiknya bisa disimpulkan bahwa banyak kalangan memilih menggunakan bahan stiker cromo untuk proyek cetaknya dikarenakan harga yang terjangkau, daya rekat yang kuat, dan tahan lama jika digunakan di dalam ruangan.

Ketiga aspek tersebutlah yang membuat Anda sebaiknya memilih bahan stiker cromo. Sekian penjelasan mengenai pengertian stiker cromo dan karakteristiknya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia Percetakan khususnya jenis kertas stiker.


error: Content is protected !!