30 Ucapan Selamat Berbuka Puasa Terbaru

Ketika ramadhan tiba ucapan selamat berbuka puasa akan lebih banyak Anda dapatkan. Baik itu dari keluarga, pasangan, sahabat Anda bahkan dari rekan kerja sekalipun. Bisa Anda ucapkan secara langsung ataupun dengan menggunakan media seperti pesan singkat Whatsapp, Line atau status di Facebook dan Instagram.

Dengan membagi ucapan berbuka puasa, seakan menjadi penyemangat tersendiri untuk orang yang menerimanya. Bahkan hal tersebut dianggap sebagai bentuk perhatian tersendiri orang yang memberikannya. Berikut kumpulan kata-kata mutiara atau ucapan yang dapat diberikan ke keluarga dan sahabat saat berbuka puasa.

Ucapan Selamat Berbuka untuk Keluarga

Orang Tua (Ayah dan Ibu)

Keluarga terutama orang tua, pasangan dan saudara menjadi salah satu penerima ungkapan selamat berbuka istimewa. Karena hal tersebut ucapan yang Anda berikan juga dapat Anda buat lebih istimewa sehingga terdengar manis.

1. Terima kasih ya Allah atas rezekimu dan terima kasih ayah ibunda, atas kasih sayang yang kalian berikan kepadaku yang tidak ada habisnya. Selamat berbuka puasa kedua orang tuaku tercinta. Semoga selalu diberi kesehatan dan selalu dilimpahi oleh berkah yang melimpah.

2. Mungkin saat ini jarak memisahkan kita. Ayah dan ibu disana dan aku masih di sini, di perantauan. Selamat berbuka puasa untuk kedua orang tua yang kucinta. Anakmu ini akan selalu kangen untuk pulang dan berbuka bersama.

3. Sepiring cinta, semangkok sayang rasanya tak cukup ungkapkan terima kasihku untuk ayah bunda. Selamat berbuka puasa. Semoga waktu berkumpul bersama seperti ini akan selalu ada agar puasa lebih istimewa.

4. Angin datang bersama hujan kala adzan magrib berkumandang. Meski hatiku rindu ingin segera bertemu dengan ayah ibu, aku hanya bisa mendoakan beliau agar selalu dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa dariku yang masih ada di perantauan. Semoga ayah dan ibu tetap diberi kesehatan agar kita bisa berkumpul di lain kesempatan.

5. Mega senja melengkapi keindahan dunia. Lantunan Alquran menyejukkan hati dan pikiran. Selamat berbuka puasa untuk abah dan biyung. Semoga kelak, kita tetap bisa menikmati kebersamaan dan keberkahan bulan ramadhan seperti hari ini dan untuk selamanya.

6. Gersang bumi tanpa hujan dan diriku gersang tanpa cinta dari kalian. Terima kasih atas limpahan kasih sayang yang diberikan. Aku tak tahu apalagi yang bisa kuberikan untuk semua kasih sayang. Tapi, izinkan aku mengatakan, “Selamat berbuka puasa ayah bunda tersayang.”

7. Kalau hati seputih awan, jangan biarkan kelabunya mendung menutupi kalbu. Kalau memang hati secerah bintang, jangan biarkan kelamnya malam menghilangkan kerlap cahayanya. Selamat berbuka puasa duhai abi dan umi. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya di Ramadhan kali ini.

8. Pelukan ibu layaknya tetesan air saat berjalan di gurun pasir. Dekapan ayah seperti pohon yang tak pernah goyah. Izinkan aku untuk sejenak menikmati rasa kebersamaan ini. Selamat berbuka puasa untuk kedua orang yang aku cintai. Semoga tetap sehat dan diberi berkah untuk menikmati ramadhan seperti kali ini.

Saudara (Kakak dan Adik)

Ucapan berbuka puasa ke saudara terkadang ada yang unik bahkan aneh. Namun ucapan untuk berbuka puasa tersebut tentu harus dipertimbangkan lebih dahulu kepada siapa ucapan tersebut diungkapkan agar tidak menyinggung. Berikut ini ucapan yang dapat Anda katakan atau tuliskan ke saudara Anda saat berbuka puasa.

9. Kalau tekad dan niat kita kuat, hati kita juga akan ikut kuat. Seberapa berat pun godaan yang menghampiri, kamu bisa untuk menghindari. Selamat berbuka puasa untukmu adikku yang tersayang. Esok hari pasti bisa lebih kuat dan semangat.

10. Kamu bilang kamu tidak kuat. Kamu bilang kamu ingin berbuka saat adzan dzuhur berkumandang. Namun sampai akhir kamu tetap ingin membuktikan kalau kamu bisa. Walaupun ini baru pertama berpuasa, tapi kakak bangga. Selamat berbuka adikku, semoga rahmat yang berlimpah selalu diberikan Allah untukmu.

11. Kesempatan ini langka. Kita berkumpul bersama dan bercengkrama. Seakan jarak dan waktu yang selama ini kita lalui hanya sebatas kedipan mata. Selamat berbuka puasa dan semoga kebersamaan ini akan ada untuk selamanya.

12. Kita memang bukan lagi anak kecil yang selalu bertengkar memperebutkan mainan. Bahkan. semakin kita dewasa, semakin rumit hubungan kita sebagai saudara. Namun, apapun yang terjadi, kini dan nanti, kita tetap saudara. Selamat berbuka puasa. Aku menunggu kalian pulang dan kangen masa bertengkar hanya untuk mendapatkan pelukan orang tua.

13. Aku bukan orang yang dapat berkata puitis ataupun menuliskan kata-kata taktis. Aku juga bukan saudara yang sensitif yang bisa mengerti kondisi hati dan mood layaknya infotainment yang ekslusif. Aku Cuma orang yang akan mengatakan apa yang aku pikirkan yang kadang mengabaikan perasaan. Selamat berbuka puasa untukmu saudaraku. Jangan dihabiskan dan sisakan makanan untuk berbuka untukku.

Pasangan (Pacar, Suami, Istri)

Untuk pasangan ucapan selamat berbuka puasa yang romantis akan memberikan kesan tersendiri. Terlebih jika pasangan Anda entah pacar, suami atau istri sedang tidak ada di sisi Anda, misalnya saat harus bertugas keluar kota. Dengan begitu perhatian Anda seperti ucapan berikut ini akan lebih terasa.

14. Kamu dan suara adzan magrib itu sama untukku. Keduanya sama-sama aku nantikan. Kamu yang kunantikan untuk selalu pulang ke rumah dengan selamat. Sedangkan suara adzan yang kunantikan untuk berbuka puasa dan mendekatkan diri pada sang pencipta. Selamat berbuka puasa suamiku jangan sering-sering lembur ya.

15. Kita memang tidak bisa hidup hanya mengandalkan cinta. Kita memang tak bisa hidup hanya mengandalkan harta, namun sayang, aku lebih tak bisa hidup tanpamu. Karena kamu pelengkap hidupku dan sebagian hidupku yang ada saat suka dan duka. Jangan lupa untuk buka puasa ya istriku. Jangan bosan untuk terus menjadi pendampingku sampai akhir hayatku.

16. Bukan makan malam mewah yang aku nantikan saat ini, tapi kamu hadir di sisiku saat ini. Jangan lupa istirahat ya sayang dan selamat berbuka puasa di tanah perantauan sana. Semoga engkau tetap diberi perlindungan dan berkah yang melimpah dari-Nya.

17. Mereka bilang saat berbuka puasa, berbukalah dengan yang manis. Maka aku awali dengan menyapa dirimu, selamat berbuka puasa untuk dirimu neng geulis. Semoga puasa kali ini lebih berkah dibandingkan sebelumnya.

18. Hatiku tersenyum karena cinta. Kenangan bersama yang menjelma, memberikan kehangatan dalam dada. Tidak cukup dengan satu dua kata saja untuk mengungkapkan bahwa engkau pelengkap hidup yang aku dambakan. Selamat berbuka puasa, suami tercinta dan semoga engkau selalu ada dalam lindungan-Nya.

19. Ada banyak kebaikan dan pengamalannya. Aku ingin mencoba yang sederhana saja yaitu dengan menjadi pasangan yang selalu ada untukmu kala suka dan duka. Selamat berbuka puasa untukmu Cinta. Jangan bosan untuk selalu mencicipi masakanku yang belum sehandal chef hotel bintang lima.

20. Masak air biar mateng. Setelah mendidih, dicampur gula agar rasanya menjadi manis. Selamat berbuka puasa, hai bapak suami yang ganteng. Dari istrimu yang ingin mencoba untuk menjadi lebih puitis.

21. Hanya mengucapkan kata cinta saja memang tidak akan membuat kita kenyang. Tapi, berbuka dengan pasangan tentu akan membuat kita merasa ramadhan lebih terasa lebih istimewa. Selamat berbuka puasa untukmu duhai kekasih hati yang kupuja. Selalu ada disisiku hingga waktu menutup mata ya.

22. Beli kelapa muda di pertigaan jalan pemuda. Rasanya manis dan segar air kelapanya. Selamat berbuka duhai adinda tercinta. Neng manis ini siapa yang punya?

23. Aku siapkan setoples rindu, seloyang kasih sayang, semangkok perhatian dan segelas cinta untukmu. Selamat berbuka puasa kasihku. Semoga engkau tak pernah bosan hidup bersamaku. Tetaplah jadi pendamping, keluarga dan sahabat dalam hidupku. I love you.

24. Kamu dan aku itu terkadang seperti kutub utara dan kutub selatan, seperti pagi dan malam, seperti matahari dan bintang. Kita memang terkadang bertengkar, tidak sependapat dan itu wajar. Namun, kita saling melengkapi dan itu pasti. Selamat berbuka puasa ya untuk kamu sang kekasih hati. Semoga kemarin, hari ini dan nanti, kita bisa lebih baik dan saling menghargai.

Ucapan Selamat Berbuka Untuk Sahabat

Tidak hanya untuk keluarga, ucapan selamat berbuka puasa sahabat juga kerap diberikan. Walaupun sederhana, ucapan selamat berbuka tersebut tentunya akan berpengaruh pada persahabatan yang Anda bangun.

Apalagi di kondisi yang belum boleh mudik ataupun berkumpul bersama saat masa PSBB, ucapan tersebut dapat memberikan semangat tersendiri untuk sahabat Anda seperti berikut.

25. Sabarlah teman. Mungkin kali ini kita sedang diuji untuk sabar dan menahan hawa nafsu untuk berkumpul dan bercerita agar menjadi pribadi yang baik di ramadhan kali ini. Jangan lupa untuk berbuka puasa dan sampai bertemu di lain waktu.

26. Apapun makanannya, minumnya tetap teh hangat. Selamat berbuka puasa ya neng, yang lalu-lalu lupakan saja dan jangan diingat. Karena mantan yang meninggalkan kamu memang tidak layak untuk diperjuangkan.

27. Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya memang menyakitkan tapi jangan lupa untuk move on. Selamat berbuka puasa untukmu teman karena life must go on. Tinggalkan mantan dan mari menatap masa depan. Karena kita tidak akan menjadi kenyang hanya karena menangisi seseorang yang tidak memberikan kepastian dan hanya meninggalkan.

28. Satu tambah satu itu dua. Sepuluh dibagi dua itu lima. Ini bukan sekedar hitungan matematika. Tapi. aku hanya ingin mengucapkan selamat berbuka puasa untukmu, sahabat tercinta. Kapan-kapan lagi ya kita berkumpul dan bercengkrama. Saat situasi dan kondisi tidak lagi terkekang. Saat bersalaman dan berpelukan tak lagi menakutkan. Tetap jaga kesehatan ya sobat. Kan kurang asik saat aku sehat, kamu justru sakit.

29. Kebahagiaan Ramadhan bukan dilihat dari seberapa sering kita kumpul, bercerita dan tertawa bersama dengan makanan yang tersedia. Namun, menjadi teman yang selalu ada di saat suka dan duka, sudah cukup untuk kita bahagia. Selamat berbuka puasa ya sobat tercinta, semoga kebahagiaan ini tetap ada untuk selamanya.

30. Apapun menu buka puasanya, itu seperti ada di nomor kesekian. Istimewa memang jika makan makanan yang kita inginkan. Namun, ada daya jika tujuan makan hanya sebatas kenyang. Jangan lupa untuk buka puasa ya kawan. Diawali dengan bismillah dan diakhiri dengan Alhamdulillah karena berkah yang telah Ia berikan.

Itulah kata-kata ucapan selamat berbuka puasa yang bisa Anda berikan untuk orang tercinta Anda. Bisa diberikan ke teman, sahabat ataupun keluarga dan pasangan. Selamat menunaikan ibadah puasa untuk Anda yang menjalankannya dan semoga berkah selalu dilimpahkan untuk Anda semua.


error: Content is protected !!