30 Ucapan Selamat Kelahiran Bayi

Berikut ini berbagai referensi kata-kata ucapan selamat kelahiran bayi baru lahir untuk keluarga dan sahabat yang berkesan. Kelahiran anak pertama merupakan momen yang sangat berharga dan menjadi kebahagian tersendiri bagi kedua orang tuanya.

Saat kita akan mengunjungi bayi yang baru lahir, maka kita akan menyiapkan sebuah kartu ucapan selamat kelahiran bayi sebagai bentuk doa dan rasa syukur. Jika bayinya perempuan maka kita akan menyiapkan ucapan selamat kelahiran bayi perempuan begitupun untuk bayi laki-laki kita perlu menyiapkan ucapan selamat kelahiran bayi laki-laki.

Namun biasanya kita bingung ucapan apa yang akan kita katakan. Karena itulah dibawah ini kami berikan beberapa contoh ucapan yang bisa Anda katakan kepada keluarga atau kepada ibu si bayi baru lahir. Ucapan tersebut juga dapat disertakan dalam bingkisan atau karangan bunga.

Referensi Ucapan Selamat Kelahiran Bayi

Berikut ini 30 referensi ucapan selamat kelahiran bayi perempuan maupun laki-laki yang juga merupakan doa bagi keluarga dan bayi tersebut.

1. Syukur Alhamdulillah atas kelahiran bayi perempuannya, semoga menjadi anak yang berbakti pada kedua orang tua dan menjadi anak yang solehah. Selain itu, semoga bisa menjadi anak yang selalu berbakti dan nurut pada orang tua.

2. Selamat atas kelahiran bayi perempuannya, semoga selalu diberikan keberkahan dan kebahagian yang berlipat ganda. Semoga menjadi anak yang solehah dan cantik. Selain cantik juga bisa menjadi penerus yang berbudi pekerti yang luhur.

3. Aku mengucapkan selamat atas kelahiran bayinya, semoga dengan kelahiran bayi ini menambah kebaikan bagi keluarga dan kebahagian bagi keluarga yang luar biasa ini.

4. Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang cantik dan imut ini. Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan dan perlindungannya untuk seluruh keluarga. Semoga menjadi anak yang solehah dan bahagia dunia akhirat.

5. Semoga dengan kelahiran bayi perempuan ini bisa menambah kebahagian untuk ayah dan ibu serta seluruh anggota keluarga. Semoga bisa tumbuh dengan sehat sampai tua nanti dan Allah memberikan keberkahan padanya.

6. Selamat atas kelahiran bayinya, semoga bisa menjadi anak yang hormat kepada orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Semoga dapat menjadi anak yang pintar dan soleh di masa yang akan datang.

7. Aku turut berbahagia dengan kelahiran bayi perempuanmu yang sangat cantik. Semoga kebaikan dan keberkahan menyertaimu dan bayi ini. Semoga dimasa yang akan datang menjadi anak yang selalu berbakti pada kedua orang tuanya.

8. Saya ucapkan selamat atas gelar orang tua baru dengan kelahiran bayi perempuan yang imut dan cantik ini. Saya berdoa untuk kalian dan anakmu semoga selalu bahagia dan sehat selalu.

9. Bayi perempuan yang baru lahir ini memang imut dan cantik seperti ibunya, kini kau telah menjadi ibu seutuhnya. Semoga hari-hari kedepannya kalian terus bahagia, selalu ada tawa serta air mata kebahagian yang akan selalu menyelimuti sampai tua nanti.

10. Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang solehah ini, semoga menjadi anak ini menjadi kebanggaan kedua orang tua menjadi anak yang berbakat di masa yang akan datang.

11. Saya turut berbahagia atas kelahiran bayi laki-lakimu, semoga menjadi anak yang soleh dan ganteng. Selamat lahir ke dunia (nama anaknya).

12. Selamat atas kelahiran bayi laki-laki yang imut dan tampan ini. Saya berdoa agar si tampan bisa menjadi anak yang berbakti bagi kedua orang tuanya dan sehat selalu. Semoga dengan adanya si tampan, di keluarga menjadi lebih ramai lagi dan menjadi anak yang taat akan agama.

13. Selamat atas kelahiran bayinya. Saya sangat berbahagia akan hadirnya bayi laki-laki yang mungil ini. Semoga kelahiran ini bisa menambah kelengkapan keluarga dan kebahagian untuk kakak selama-lamanya.

14. Selamat atas kelahiran bayinya, akhirnya ada teman yang selalu menemanimu dan menjadi pelengkap keluargamu. Semoga menjadi anak yang berguna dan kebanggan kedua orang tua.

15. Selamat atas kelahiran bayi putramu yang kini menjadi kebahagian tiada tara bagi keluarga. Semoga menjadi anak yang pintar dan cerdas nantinya. Amin..

16. Selamat datang di dunia anak manis, semoga selalu membanggaan kedua orang dan menjadi anak yang soleh serta pintar nantinya. Semoga keberkahan selalu datang padamu.

17. Selamat atas kelahiran malaikat kecilmu, yang akan selalu menjadi buah hati yang tak tergantikan selama-lamanya. Semoga kelak menjadi anak yang cerdas dan berbakti bagi kedua orang tua.

18. Selamat atas kelahiran putra pertamanya, semoga hari-harimu dipenuhi oleh kebahagian serta cinta yang tulus dari kedua orang tua yang selalu menyayangimu.

19. Alhamdulillah akhirnya setelah 9 bulan mengandung, lahirlah bayi yang tampan ini. Semoga dimasa yang akan datang bisa menambah kebahagiaan dan selalu diselimuti rizki yang berlimpah.

20 Selamat datang kedunia anak ganteng, semoga bisa menjadi anak yang soleh serta menjadi pemimpin dimasa depan. Semoga selalu ingat untuk selalu membahagiakan kedua orang tua dan menjadi pelengkap bagi seluruh keluarga.

21. Aku bahagia akan lahirnya bayi laki-lakimu kedunia, semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan dan karunianya kepadamu serta anakmu. Semoga menjadi anak yang bisa bermanfaat untuk orang sekitar dan selalu berada dalam lindungan yang maha kuasa.

22. Saya mengucapkan selamat atas kelahiran putramu yang tampan ini, semoga bisa menjadi penerus keluarga yang selalu membanggakan. Semoga bisa menjadi penerus yang cerdas dan pintar nantinya.

23. Akhirnya junior yang didambakan bisa lahir ke dunia dengan selamat dan sehat. Semoga adanya junior ini bisa memberikan tawa dan kebahagiaan setiap harinya. Semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

24. Selamat atas kelahiran bayimu, semoga bisa menjadi anak yang cerdas serta pintar dan bisa membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar. Semoga bisa menjadi anak yang soleh dan bisa mencintai kedua orang tuanya dengan tulus.

25. Selamat datang bayi mungil yang imut dan manis, Saya turut ber-suka cita atas kelahiran bayimu, semoga menjadi anak yang sehat dan selalu diberkahi oleh kebahagiaan. Semoga bisa menjadi kebanggan ibu dan bapaknya kelak. Amin..

26. Aku ucapkan selamat atas kelahiran bayi yang kini merubah statusmu menjadi ibu. Semoga selalu dilimpahkan rizki dan kebahagian dengan adanya bayi ini. Selamat berbahagia kalian semua.

27. Selamat untuk kelahiran bayi laki-laki yang akan menjadi putra dari bangsa ini. Semoga bisa membanggakan keluarga tercinta dan selalu menjadi anak baik dan jujur suatu saat nanti.

28. Aku berbahagia dengan lahirnya putra pertama yang kini menjadi malaikat kecilmu serta buah hatimu. Semoga apa bisa menjadi putra yang terberkati dan diberkati oleh Allah serta membawa tawa dan bahagia dalam keluarga.

29. Anak merupakan rizki yang luar biasa yang dititipkan oleh Allah, dan kamu baru saja mendapatkan berkah yang luar biasa dengan lahirnya seorang putri yang cantik dan sehat. Semoga amanah yang dititipkan oleh Allah menjadi suatu kebahagian tiada tara untuk keluarga.

30. Sungguh kebahagiaan yang luar biasa akan lahirnya seorang putra yang begitu lucu dan ganteng. Semua kepercayaan Allah telah dititipkan padamu, semoga bisa menjadi putra yang cerdas dan pemimpin dimasa yang akan datang.

Itulah beberapa referensi ucapan selamat kelahiran bayi laki-laki, ucapan selamat bayi perempuan yang biasa diucapkan. Ucapan-ucapan di atas merupakan sebuah doa dan harapan yang semoga nantinya bisa terwujud.

Semua ucapan kelahiran di atas bisa Anda gunakan jika bingung harus mengucapkan ketika akan datang orang yang baru saja melahirkan bayi. Anda dapat menambah nama bayi atau doa serta kalimat positif yang dapat membuat ucapan menjadi lebih berkesan. Semoga artikel dari Makin Tahu bisa menambah informasi dan rekomendasi Anda.


error: Content is protected !!