25 Ucapan Selamat Hari Pramuka Indonesia 14 Agustus

Berikut berbagai kata-kata ucapan selamat hari pramuka di Indonesia pada tanggal 14 Agustus 2022. Pramuka merupakan salah salah ekstrakurikuler mulai dari SD bahkan ada sampai di perguruan tinggi.

Biasanya saat SD sampai SMA pramuka adalah salah satu ekstra wajib yang harus diikuti para siswanya. Pramuka sendiri singkatan dari Praja Muda Karana dan semua yang pernah merasakan jadi siswa pasti mengetahui pramuka itu seperti apa.

Sebenarnya bagaimana sejarah pramuka itu sendiri? dan apa saja ucapan Selamat Hari Pramuka itu?

Sejarah Gerakan Pramuka Dunia

Sejarah pramuka dimulai dari Inggris yang menjadi tempat terbentuknya organisasi ini, pramuka adalah organisasi kepanduan yang menjadi seorang pelopornya adalah seorang tentara Inggris, Lord Robert Stephenson Smyth Baden Powell dan dalam dunia pramuka sering disebut dengan Bapak Baden Powell.

Awalnya Baden Powell membuat karya sebuah buku dengan judul “Scouting For Boys” isi buku ini adalah bagaimana kehidupan di alam liar.

Sejarah Pramuka Indonesia Dan Hari Pramuka Indonesia

Buku tersebut berkembang terus, namun tidak terlalu mulus dengan berjalannya waktu buku ini semakin dikenal dan mulai diberlakukan di berbagai negara hingga sampai ke Indonesia. Saat menembus Indonesia, buku ini tidak begitu saja diterima.

Beribu cobaan serta celaan berbagai pihak didapatkan, tetapi gerakan ini tetap dipertahankan dengan pelopornya yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono IX serta resmi ditetapkan dengan Keputusan Presiden Nomor 238 tahun 1961.

Mulai penetapan resmi tersebut, pramuka dengan resmi diperkenalkan terhadap masyarakat luas di tanggal 14 Agustus 1961. Jadi munculnya Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Indonesia diambil pada tanggal 14 Agustus tersebut dan disinilah muncul banyak Ucapan Selamat Hari Pramuka dilontarkan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang bergabung dengan organisasi ini.

25 Ucapan Selamat Hari Pramuka Indonesia

Ucapan Selamat Hari Pramuka sendiri menjadi sangat populer seiring dengan terkenalnya organisasi pramuka di Indonesia. Demi jayanya pramuka dan untuk mengibarkan semangatmu terhadap hari Pramuka.

Setidaknya anda mengucapkan ucapan Selamat Hari Pramuka sebagai bentuk dukungan terhadap pramuka di Indonesia supaya lebih maju dan berjaya. Dengan demikian lewat pramuka bisa membawa nama baik bangsa Indonesia, macam-macam ucapan Selamat Hari Pramuka adalah ;

1. Pramuka Merekatkan bukan Meretakkan, selamat Hari Pramuka..
Ucapan Selamat Hari Pramuka ini merupakan tema pada Hari Ulang Tahun Pramuka di tahun 2018 kemarin. Artinya Pramuka bukanlah pemecah bangsa namun dengan pramuka lebih merekatkan sesama masyarakat Indonesia.

2. Bersatu bersama untuk Indonesia.. Maju dan terus semangat dalam setiap cobaan tanpa mengeluh.. Bangkit saat terjatuh adalah kunci kesuksesan.. Salam Pramuka..
Ucapan Selamat Hari Pramuka ini maksudnya mari dengan organisasi pramuka kita bersatu dalam kemajuan Indonesia. Jangan sampai ras, suku, agama, dan ekonomi yang berbeda menjadi halangan untuk kita tidak bergabung dalam pramuka demi bersatunya bangsa Indonesia.

3. Semangat pramuka, tumbuhkan persaudaraan dan rasa menghargai dengan pramuka..
Ucapan Selamat Hari Pramuka ini dimaksudnya dengan pramuka diharapkan kita lebih memperbanyak teman dan menumbuhkan persaudaraan, sehingga muncul rasa menghargai antar sesama.

4. Selamat hari pramuka, Setiap detik yang menurutmu menyengsarakan, teruslah berharap hingga apa yang citakan tercapai. Ingat bahwa hujan lebat dihasilkan dari mendung yang gelap.
Ucapan Selamat Hari Pramuka menjelaskan bahwa setiap perjuangan membutuhkan proses yang tidak mudah, maka seberapa susah proses itu mari kita lewati dengan hati yang tegar.

5. Sebaik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, salam pramuka..
Ucapan ini maksudnya adalah sebaik manusia yang hidup dimuka bumi ini adalah yang memberikan manfaat kepada orang lain. intinya meski kita belum bisa menjadi yang terbaik, sejatinya kita pernah memberi manfaat kepada orang lain, salah satunya melalui pramuka.

6. Pramuka itu harus punya jiwa Pantang putus asa dan riang gembira, salam pramuka.
Setiap perjuangan yang dilakukan dalam pramuka, menjadikan kita kuat dan tidak mudah putus asa.

7. Carilah sahabat sejatimu, yang setia bersama dalam susah dan senang hingga kalian mengibarkan cita-cita bersama, salam pramuka.
Ucapan ini maksudnya kita mencari sahabat sejati bisa ditemukan lewat pramuka yang telah memunculkan banyak kader-kader yang luar biasa.

8. Pramuka adalah cara kita mempererat persahabat dan cara kita menemukan sahabat-sahabat yang hebat, Selamat hari Pramuka..
Siapa saja bisa ikut pramuka, maka di pramuka kita semakin memperkuat persahabat.

9. Cintai lingkunganku seperti lingkungan itu adalah dirimu,karena sejatinya lingkunganlah yang memberiku kehidupan, salam pramuka.
Kita akan tumbuh besar di lingkungan dan kita akan tiada di lingkungan juga, jadi sayangi lingkungan yang telah bersahabat dengan kita.

10. Nikmati hidupku seakan dunia ini milikmu dan nikmati persahabatanmu seperti mereka duniamu, selamat hari pramuka.

11. Cinta bukan hanya sekedar patok tenda, sebab di pramuka akan menyatukan semuanya. Salam pramuka.

12. Semua bisa ditemukan di pramuka, tapi belum tentu pramuka ditemukan di semuanya, selamat hari pramuka.

13. Melalui pramuka mari kita majukan bangsa Indonesia yang lebih bermartabat, salam pramuka. Jayalah Negriku..
Bersama pramuka kita bisa memajukan bangsa, salah satunya dengan mengikuti berbagai event yang ada.

14. Kuatkan tekadmu, luruskan niatmu, dan tegakkan pandanganmu, selamat hari pramuka.
Ucapan Selamat Hari Pramuka ini menjelaskan dengan Mengikuti kepramukaan mengajarkan kita menjadi petualang yang hebat.

15. Luruskan niatmu untuk menjadi siaga, penggalang, juga penegak yang mumpuni sehingga bangsa pun akan tetap kokoh berdiri, selamat hari pramuka..

16. Ketika dirimu merasa sepi, nikmati kebersamaan itu bersama di Pramuka. Selamat hari pramuka..

17. Buat apa susah, susah itu tidak ada gunanya mending di pramuka yang banyak gunanya. Salam pramuka 14 Agustus..

18. Pramuka mengajarkan kita alam liar yang menyenangkan dan Tuhan mengajarkan alam akhirat yang menggiurkan. Selamat hari pramuka..

19. Pramuka mengajarkan kita berproses dan bertahan hingga sampai waktu kita untuk sukses, selamat hari pramuka..

20. Pramuka mengajarkan petualangan yang super menantang dan indah. Selamat hari pramuka..
Ucapan ini mengajarkan bahwa petualangan yang ada di pramuka sangat menantang, dengan demikian jiwa kita akan semakin terlatih untuk kuat.

21. Jangan bilang kamu keren, jika pramuka tidak ada di jiwamu. Selamat hari pramuka..
Ucapan Selamat Hari Pramuka satu ini maksudnya pramuka penuh petualangan lebih mampu menciptakan jiwa yang lebih baik dan kuat.

22. Pemuda yang hebat adalah pemuda yang setia terutama terhadap agama dan bangsanya, selamat hari Pramuka..

23. Nikmati masa mudamu dengan berpetualang, salah satunya dengan petualangan pramuka. Salam pramuka..

24. Jika tidur membuatmu lupa segalanya, tapi sebenarnya pramuka yang menjadi kamu segalanya, salam pramuka..

25. Terjaga untuk orang lain tidak mudah, tapi terjaga bersama pramuka adalah hal paling mudah. Selamat hari pramuka..

Kesimpulan

Ucapan Selamat Hari Pramuka 2022 di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin menghidupkan suasana lebih semangat dan membara, ada banyak cara mengekspresikan kecintaan dengan pramuka.

Meskipun tidak semuanya mempunyai jiwa pramuka, namun selayaknya kita sebagai bangsa Indonesia ikut berapresiasi dalam pramuka. Selamat hari pramuka ke 61 Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa!


error: Content is protected !!