5 Toko Plastik Malang Terlengkap Murah Dengan Harga Grosir

Kebutuhan akan plastik pada kehidupan sehari-hari saat ini sangatlah tinggi. Bagi Anda yang berada di Malang tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak tersedia toko plastik Malang yang akan memenuhi kebutuhan plastik Anda.

Saat ini toko plastik banyak diburu masyarakat untuk kebutuhan kemasan yang semakin meningkat. Plastik dengan segala ukuran dan kualitas tersedia dengan berbagai harga yang ditawarkan.

Apakah Anda tahu apa saja jenis plastik yang ada di pasaran? Yuk simak penjelasan berikut.

Jenis-Jenis Plastik Yang Tersedia di Toko Plastik Malang

Anda wajib mengetahui apa saja jenis-jenis plastik yang ada di pasaran sebelum berburu aneka plastik. Jangan sampai Anda salah membeli jenis plastik dan tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Maka dari itu simak informasi di bawah ini.

Polyethylene Terephthalate

Jenis plastik pertama yang ada di toko plastik Malang yaitu polyethylene terephthalate atau yang sering disingkat PET atau PETE.

Jenis plastik ini biasa Anda temukan pada kemasan untuk air mineral atau minuman instan dan juga minyak goreng maupun sambal.

Ciri khas dari jenis plastik ini yang dapat dengan mudah dibedakan dengan jenis lainnya yaitu memiliki permukaan yang bening serta tembus pandang.

Anda bisa membeli jenis plastik ini di toko plastik Malang sebagai wadah untuk minuman yang di blender atau jus yang digunakan sekali pakai.

Selain itu Anda juga dapat menggunakannya sebagai wadah makanan. Perlu diingat di sini bahwa jangan memakainya berulang-ulang apalagi digunakan untuk menaruh air panas.

Hal tersebut karena lapisan polimer yang ada pada jenis plastik ini berisiko untuk mencair dan dapat menghasilkan zat karsinogenik yang sangat berbahaya bagi tubuh. Zat ini diketahui dapat memicu kanker.

High Density Polyethylene

Jenis plastik selanjutnya biasa disingkat juga HDPE. Jenis plastik ini biasa digunakan pada kemasan botol susu ataupun galon dan juga tas belanja.

Anda bisa menemukan dengan mudah jenis plastik ini di toko plastik grosir terdekat. Ciri khas dari plastik ini yaitu berbahan keras serta berwarna putih.

Bahan yang terkandung pada jenis plastik ini dinilai aman untuk makanan dan minuman sebab bisa mencegah adanya reaksi kimia yang terjadi antara plastik dan makanan.

Namun meski begitu HDPE disarankan untuk digunakan sekali pemakaian saja ya. Hal tersebut karena diketahui plastik dapat melepas senyawa antimoni trioksida yang bisa mempengaruhi berbagai masalah kesehatan.

Dampaknya bisa mempengaruhi gangguan pernafasan sampai iritasi kulit dan juga masalah menstruasi pada wanita.

Produk Plastik Di Toko Plastik

Polyvinyl Chloride

Jenis selanjutnya yang bisa Anda temukan di penjual plastik terdekat yaitu Polyvinyl Chloride atau PVC. Berbeda dengan jenis plastik sebelumnya, PVC tidak aman untuk makanan.

Jadi jenis plastik PVC ini tidak diperkenankan sebagai wadah makanan. Hal tersebut karena jenis plastik ini mempunyai zat diethylhydroxylamine yang dapat merusak fungsi kerja hati maupun ginjal.

Penggunaan plastik ini biasa dipakai pada wadah botol sabun ataupun sampo dan juga pipa saluran. Anda tentu sering mendengar pipa PVC bukan?

Ya ternyata disebut pipa PVC karena bahan dasarnya terbuat dari PVC. Karakteristik dari plastik ini memiliki bahan yang tebal dan juga warna yang cukup beragam.

Low Density Polyethylene

Apakah Anda mencari jenis plastik lainnya yang aman untuk makanan? Jangan khawatir karena toko plastik terlengkap terdekat selalu menyediakan jenis plastik apa pun termasuk LDPE.

Jenis plastik ini biasa digunakan untuk membungkus berbagai makanan contohnya kue, kerupuk maupun biskuit. LDPE dipilih untuk membungkus makanan karena dinilai aman terhadap reaksi kimia.

Selain itu LDPE juga bisa digunakan sebagai kantong belanja maupun bahan botol yang bahannya ringan dan lembek.

Polypropylene

Berbeda dari jenis plastik sebelumnya yang hanya dapat digunakan sekali pakai saja. Plastik PP justru bisa digunakan berulang kali sebab lebih tahan lama.

Anda dapat menggunakan jenis plastik ini sebagai pembungkus berbagai jenis makanan. Tak usah khawatir dan bingung di mana Anda bisa mencari jenis plastik ini.

Hal tersebut karena toko plastik Malang menyediakan jenis plastik yang satu ini. Berbagai jenis makanan seperti kotak makanan atau botol minuman memiliki bahan dasar plastik PP ini.

Jenis plastik ini dinilai aman sebab lebih tahan panas serta bisa mencegah reaksi kimia pada plastik dan makanan.

Jenis plastik ini juga menjadi solusi dan inovasi terbaru karena saat ini banyak kotak makan yang terjual dengan harga terjangkau untuk membungkus makanan.

Dibanding menggunakan styrofoam yang dinilai kurang baik bagi tubuh, Anda bisa menggunakan kotak makan dari plastik PP ini.

Polystyrene

Polystyrene atau PS bisa Anda temukan pada wadah styrofoam dan juga bahan untuk sendok dan garpu.

Meski sudah banyak tersebar di pasaran termasuk toko plastik Malang, namun jenis plastik ini sebenarnya dinilai kurang aman sebagai pembungkus makanan.

Hal tersebut karena PS dapat menghasilkan zat styrene yang dinilai berbahaya apabila menyentuh makanan apalagi ketika keadaan panas.

Jenis Lainnya

Selain jenis plastik di atas, Anda juga perlu mengetahui jenis plastik lainnya yang dikategorikan dalam jenis Other atau disingkat O. Jenis plastik ini juga tersedia di toko plastik Malang.

Jenis plastik yang termasuk kategori O yaitu ada Styrene Acylonitrile (SAN), nylon, Polycarbonate (PC) serta Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS).

Dari keempat jenis plastik tersebut, plastik yang dinilai aman sebagai pembungkus makanan yaitu SAN dan ABS. Hal tersebut karena bahan tersebut dapat melindungi makanan terhadap reaksi kimia yang terjadi pada plastik.

Sementara jenis plastik PC jangan pernah digunakan sebagai kemasan makanan atau minuman karena tidak disarankan.

Jenis plastik ini mempunyai kandungan bisphenol-A yang tidak baik bagi kesehatan karena dapat mengganggu imunitas tubuh sampai merusak kromosom dan juga merusak kualitas sperma.

Rekomendasi Toko Plastik Malang

Masuk ke era konsumtif membuat banyak pebisnis berlomba-lomba untuk memiliki kemasan makanan atau minuman yang menarik. Hal ini juga didukung dengan banyaknya toko plastik Malang yang mudah sekali Anda temukan.

Jadi bagi Anda yang akan memulai berjualan di bidang makanan atau minuman dan membutuhkan rekomendasi toko plastik di Malang, simak informasi di bawah ini.

Toko Plastik Terdekat

 

Toko Plastik Morodadi

Rekomendasi toko plastik yang pertama yaitu toko Morodadi yang sudah menjadi primadona dan favorit banyak orang. Hal tersebut karena toko plastik yang satu ini merupakan distributor plastik termurah dan terlengkap.

Tidak hanya menyediakan berbagai jenis plastik namun toko ini juga menyediakan produk lainnya seperti tisu hingga face shield yang baru-baru ini banyak dibutuhkan masyarakat.

Kepopuleran yang dimiliki membuat toko ini tak pernah sepi akan pembeli. Anda pasti akan selalu mendapati toko yang ramai akan pengunjung.

Jadi Anda harus siap-siap sabar dan mengantre untuk membeli di toko ini ya. Meski begitu tak usah khawatir karena pelayan toko di sini selalu sigap dan cepat dalam melakukan pelayanan.

Salah satu alasan toko Morodadi sangat diminati konsumen sebab memiliki penawaran harga yang sangat kompetitif. Harga yang ditawarkan termasuk standar dan juga tidak mahal.

Bahkan banyak pengusaha yang menjual kembali produk plastik yang dibeli di sini karena bisa memperoleh margin yang menjanjikan.

Toko plastik grosir ini juga sangat terkenal lengkap. Apa pun varietas produk yang Anda butuhkan ada di sini.

Jadi semua jenis plastik yang Anda butuhkan ada di sini. Beralamat lengkap di Jl. Sutan Syahrir No. 43, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang Anda wajib sekali ya datang ke toko ini.

Sebagai informasi toko ini tutup di hari Minggu dan jam bukanya mulai dari pukul 8 pagi sampai setengah 5 sore.

Toko Plastik Sembilan

Toko Plastik Malang selanjutnya yang tak kalah lengkap adalah toko plastik Sembilan. Toko ini berlokasi di jalan raya Tlogomas, Tlogomas.

Berbagai variasi plastik, perabotan, ATK sampai tali rafia ataupun kotak nasi ada di sini. Tidak hanya kelengkapannya namun pelayan di sini juga sangat terkenal ramah dan juga cepat.

Bagi warga yang berada di Tlogomas atau kota Malang, toko ini sudah menjadi pilihan nomor satu karena memiliki harga terjangkau dan untuk kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Selain itu lokasinya juga strategis jadi Anda dapat mudah menemukan toko ini dan pastinya Anda bisa parkir dengan sangat mudah karena tersedia lahan parkir yang luas.

Toko Plastik Kawan Kita

Apakah Anda masih mencari toko plastik besar terdekat di kota Malang? Toko plastik Kawan Kita bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Berbagai produk plastik lengkap tersedia mulai dari berbagai model, bahan dan semua jenis plastik yang Anda butuhkan ada di sini.

Bagi Anda yang merencanakan pesta ulang tahun, Kawan Kita memenuhi kebutuhan Anda untuk dus kue, tisu ataupun aksesoris untuk pesta ulang tahun.

Keunikan toko ini yaitu Anda bisa melakukan cek stok atau cek ukuran melalui aplikasi. Sangat canggih sekali ya? Jadi Anda dapat dengan mudah mengetahui ketersediaan barang tanpa harus menanyakan ke gudang.

Keunggulan lainnya yang dimiliki toko ini yaitu Anda juga dapat memesan plastik kustom berbagai ukuran atau dengan berbagai tulisan menarik. Alamat toko Kawan Kita ada di Jl. Sutan Syahrir No. 61, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Toko Plastik Malang Terlengkap Murah Dengan Harga Grosir

Toko Aneka Plastik

Rekomendasi toko plastik Malang selanjutnya yaitu toko aneka plastik yang berada di seberang pasar Blimbing kota Malang.

Toko ini sudah berdiri sejak bertahun-tahun lalu dan menyediakan aneka plastik maupun perlengkapan kue serta dekorasi yang sangat lengkap.

Bagi Anda yang baru pernah mengunjungi toko ini Anda mungkin akan dibuat takjub. Pasalnya toko ini sangatlah luas dan diketahui sebagai toko terbesar yang ada di Malang.

Rumah Plastik Malang

Rumah plastik Malang menjadi rekomendasi toko plastik selanjutnya bagi Anda yang membutuhkan perlengkapan untuk ulang tahun. Berbagai perlengkapan seperti balon, kardus hingga confetty ada di sini.

Itulah beberapa rekomendasi toko plastik Malang yang bisa Anda kunjungi. Toko Morodadi menjadi toko plastik favorit warga Malang karena kelengkapan produknya yang dimiliki.

Selain itu kini Anda juga sudah tahu berbagai jenis plastik yang tersedia di toko plastik. Dengan begitu Anda tidak akan salah ketika akan membeli plastik yang dibutuhkan.


error: Content is protected !!