30 Ucapan Selamat Untuk Bayi Yang Baru Lahir Penuh Makna

Berikut referensi kata-kata ucapan selamat untuk bayi yang baru lahir terbaru. Anak merupakan suatu anugerah bagi orang tua dan keluarga, sehingga pada saat kelahiran anak merupakan suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua anggota keluarga.

Kelahiran putra putri di masyarakat luas biasanya akan dimaknai sebagai suatu kebahagiaan sekaligus keberuntungan bagi keluarga.

Sehingga tidak heran ketika ada orang yang baru melahirkan para kerabat dekat maupun jauh memberikan ucapan selamat lahiran yang biasanya akan dibarengi dengan bingkisan untuk bayi.

Etika Dalam Mengucapkan Selamat Lahiran

Seperti yang sudah diketahui bahwa melahirkan anak merupakan suatu hal yang membahagiakan, oleh karena itu Anda perlu ucapan selamat lahiran untuk dapat melengkapi kebahagiaan.

Akan tetapi kita harus berhati-hati ketika hendak berkunjung dan memberi ucapan selamat agar kebahagiaan nya tidak hilang begitu saja dengan sikap yang tidak mengenakan.

Adapun berikut ini ialah beberapa etika yang perlu diperhatikan dalam memberi ucapan selamat lahiran, diantaranya ialah :

  1. Menghindari Ucapan Yang Tidak Perlu

Saat menjenguk dan hendak memberikan ucapan selamat atas kelahiran bayi nya, Anda harus berhati-hati dalam berucap, pastikan kita menghindari ucapan atau komentar yang tidak perlu untuk dilontarkan.

Hal ini dikarenakan ibu yang baru melahirkan memiliki perasaan yang sensitif, hindari komentar yang tidak menyenangkan. Alangkah baiknya jika Anda hanya melontarkan kata-kata pujian dan doa agar sempurna kebahagiaan nya.

  1. Menawarkan Bantuan

Kebahagiaan seorang ibu yang baru melahirkan akan bertambah jika orang di sekitarnya bisa mengerti perasaannya yang sedang sensitif, terlebih lagi jika ada yang dengan ikhlas menawarkan bantuan maka perasaan ibu tersebut akan sangat senang.

Hal ini tentunya sangat bagus untuk kita lakukan ketika menjenguk atau hanya sekedar memberi ucapan selamat lahiran.

Ucapan Selamat Melahirkan Yang Penuh Makna

Memberikan ucapan selamat lahiran tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi kita perlu mengucapkan kata-kata yang syarat akan makna dan doa agar ibu yang baru melahirkan tersebut merasakan kebahagiaan yang lengkap.

Adapun berikut ini ialah beberapa ucapan selamat lahiran yang memiliki makna yang bagus, diantaranya ialah :

Semoga Allah memberkahi anakmu dan juga memperluas rezeki dari anakmu agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua.

 

Menjadi orang tua memang tidaklah mudah, akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena Allah pasti akan selalu memberi kemudahan bagi siapa saja yang memintanya, semoga kamu bisa mendidik anak-anakmu dengan baik agar tumbuh menjadi pribadi yang baik kelak.

 

Ucapan selamat lahiran lainnya seperti selamat atas bertambahnya anggota baru yang lucu, semoga bisa menjadi motivasi untuk orang tua agar lebih semangat dalam mencari rezeki yang halal.

 

Semoga anak kamu yang baru dilahirkan nantinya bisa memiliki budi pekerti yang luhur serta dapat bermanfaat bagi orang di sekelilingnya.

 

Selamat atas lahiran anaknya, semoga Allah memberikan berkah kepada-Mu, semoga Allah juga memberikan berkah atasmu, dan semoga adek bayinya menjadi anak yang sholeh / sholehah, dimudahkan menjadi orang tua yang baik, serta dilancarkan dan dikuatkan dalam mengasuh dan mendidik anak agar menjadi anak yang sukses di dunia dan akherat.

 

Selamat, semoga bisa menjadi anak yang pintar dan kebanggaan bagi kedua orang tuanya.

 

Semoga kamu bisa senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia Allah, diberkahi dengan anak yang telah dianugerahkan kepada-Mu, semoga ketika besar dan dewasa diberi rezeki berupa kepatuhan dan kebaktian.

 

Semoga kebaikan selalu menyertai mu dan keluarga, di berikan rezeki yang halal untuk membesarkan anak-anakmu, dan Allah melipatkan segala pahalamu.

 

Selamat atas kelahiran anak pertamamu, semoga menjadi anak yang sholeh / sholehah dan menjadi kebanggaan keluarga.

 

Semoga anaknya menjadi anak yang sholeh / sholeha, dapat berguna bagi nusa ban juga bangsa, negara dan agama. Untuk ibu yang melahirkan semoga cepat pulih kembali seperti sediakala.

 

Selamat ya atas kebahagiaan yang kamu dapatkan, semoga di masa depan kehidupan mu akan dipenuhi dengan cinta, tawa, dan kebahagiaan dari bayi mu.

 

Mendengar kabar kamu melahirkan membuat hatiku turut merasakan kebahagiaan, apalagi penantian kalian kini telah terjawab sudah. Allah telah menganugerahkan putri yang lucu dan cantik untuk menemani masa tua kalian di kemudian hari.

 

Selamat datang ke dunia ya cowok kecil nan ganteng, semoga bisa menjadi anak sholeh yang berbakti pada orang tua, serta berbakti pada nusa, agama dan bangsa.

 

Selamat ya atas kelahiran putramu yang ganteng, semoga anakmu tumbuh menjadi anak yang cerdas, sehat, dan dapat membanggakan kedua orang tua.

 

Selamat melahirkan, selamat menyambut kehidupan baru yang akan lebih berwarna.

 

Selamat datang ke dunia ya baby yang cantik ! selamat juga untuk ibunda yang sudah berusaha dan berjuang melahirkan bayi yang mungil dan cantik ini. Semoga anaknya bisa menjadi penyejuk hati untuk kedua orang tua, serta hari-hari kita menjadi indah, selamat ya telah menjadi seorang ibu yang hebat.

 

Selamat semoga kamu bisa menjaga amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab ya.

 

Selamat atas kelahirannya, semoga Allah selalu mencurahkan berkahnya untuk keluargamu.

 

Selamat atas gelar baru sebagai ibu, semoga lebih bijak dalam mendidik anaknya, sehingga tumbuh menjadi pribadi yang berguna serta menjadi penerus bangsa yang memiliki kualitas.

 

Selamat ya atas kelahiran anaknya, anak yang pastinya akan melengkapi kehidupan keluargamu. Doa kami menyertai mu, keluarga, dan bayi mu. Semoga jadi anak yang baik budi pekerti-nya, mencintai Tuhannya, orang tuanya, serta orang terdekat nya.

 

Selamat ya, anakmu cantik seperti ibunya, semoga selalu jadi penyejuk hati untuk kedua orang tuanya.

 

Selamat atas kelahirannya, semoga kelak bisa menjadi pemimpin yang baik untuk keluarganya ya.

 

Selamat datang ke dunia ini cucu ku, semoga jadi anak sehat, pintar dan menyayangi orang tua.

 

Selamat sudah dipercaya menjadi orang tua, semoga anaknya menjadi anak kebanggaan bagi orang tua, keluarga dan semua orang disekitarnya.

 

Selamat atas kelahiran putri pertama mu, semoga berkah selalu, diberikan rezeki yang luas.

 

Selamat atas kelahiran anaknya, semoga anakmu diberkahi menjadi umat Nabi yang beriman ya.

 

Semoga Tuhan memberikan berkah untuk mu dan anakmu, di mudah-kan dalam membesarkan anak sampai menjadi orang yang bermanfaat.

 

Kebahagiaan telah datang menemuimu, selamat atas kelahiran anaknya ya sahabatku.

 

Semoga amanah menjadi orang tua baru, semoga dilancarkan rezekinya untuk membesarkan anak-anakmu.

 

Selamat datang di dunia baby ganteng, semoga jadi imam dan pemimpin yang tangguh saat dewasa.

Sekian referensi dari Makin Tahu mengenai kata-kata ucapan selamat atas kelahiran bayi yang penuh makna. Apakah masih bingung memberikan ucapan selamat lahiran kepada teman atau saudara yang baru lahiran?

Cek Juga : Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Penuh Makna

Semoga contoh kata ucapan selamat untuk bayi yang baru lahir diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang masih bingung merangkai kata-kata ucapan.


error: Content is protected !!